SHARE
teknik burpees

BIKESTREAK – Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang selalu sehat dan dalam kondisi fit. Namun karena kesibukan jadwal, malas olahraga, dan kurangnya waktu luang membuat seseorang menjadi kurang sehat dan mengalami kegemukan badan. Artikel bikestreak kali ini akan memaparkan bagaimana kiat untuk menurunkan berat badan dengan membakar sekitar 1000 kalori dalam setiap sesi jika dilakukan secara rutin . Dalam hal ini tidak disarankan untuk melakukan latihan berat, semua metode ini akan memberikan latihan yang terbaik untuk rutinitas harian Anda.

1. Jumping jack

Untuk memulai setiap latihan kita perlu melakukan pemanasan lebih dulu. Jumping jack adalah latihan terbaik untuk pemanasan karena dapat meningkatkan denyut jantung, meningkatkan aliran darah ke otot-otot seluruh tubuh dan mengurangi risiko cedera otot atau kejang. Melakukan latihan ini akan meningkatkan kinerja otot gluteus, otot betis, dan tendon achilles secara bersama-sama. Dengan melakukan jumping jack dapat membakar sekitar 300 kalori dalam 20 menit.

teknik jumping jack

2. Burpees

Ini adalah salah satu latihan aerobik yang digunakan untuk melatih kekuatan otot atau juga membantu dalam membakar lemak. Kadang latihan ini juga digunakan dalam latihan militer. Ada sebagian besar otot-otot yang digunakan dalam burpees, seperti otot pektoralis, otot dada, otot perut, trisep, gluteus, paha, dan lutut. Latihan ini juga akan meningkatkan tekanan darah atau denyut jantung. Kita bisa membakar kurang lebih 500 kalori hanya dalam 10 menit latihan burpees.

teknik burpees

3. Sit-up jackknife

Latihan ini membantu kita dalam menguatkan otot perut, karena pada cara ini terjadi kontraksi pada otot-otot perut. Kita bisa membakar antara 200 kalori dalam 20 menit dengan melakukan sit-up jacknife.

teknik Sit-up jackknife

_____________________________________________________________

Dengan latihan selama 1 jam ini kita bisa membakar sekitar 1000 kalori dalam setiap sesi latihan. Melakukan latihan ini setiap hari secara rutin dapat mengurangi berat badan hingga 5 kg dalam 20 hari. Anda dapat mengambil 5-10 menit jeda istirahat dalam setiap jeda latihan.

Gambar-gambar diatas kiranya dapat menjelaskan bagaimana cara melakukan masing-masing gerakan, sehingga tidak perlu memberi keterangan tambahan dalam teks. Pemahaman tutorial masing-masing gerakan tentu lebih mudah dipahami melalui media gambar daripada sekedar teks.

LEAVE A REPLY