SHARE

BIKESTREAK – 15 Juni lalu tepat berakhirnya kejuaraan balap sepeda skala internasional Tour de Singkarak 2014. Amir Zargari, pembalap asal Iran menjadi pemilik yellow jersey yang menandakan sebagai pemenang utama dalam kompetisi dengan total waktu 28:31:48 dari keseluruhan etape.

Meskipun menjadi pemenang utama, pembalap berusia 34 tahun ini tidak pernah menjadi juara 1 dari 9 etape yang dihelat. Posisi runner up ditempati rekan setimnya dari Pishgaman Yazd (PKY) Rahim Emami dengan catatan waktu 28:33:25, dan posisi ketiga diraih Ramin Mehrbaniazar, pembalap lain dari PKY dengan 28:36:40.

Dari total etape ini, Pishgaman Yazd (PKY) memenangkan kategori tim terbaik dengan perolehan waktu 85:37:28. Posisi kedua ditempati Tabriz Shahrdari Ranking (TSR) dengan 86:01:38, dan posisi ketiga dari Tim 7 Eleven Roadbike (T7E) dengan 86:33:20.

Kejuaraan Tour de Singkarak 2014 ini terlaksana dengan baik berkat kerja sama dari beberapa pihak, beberapa diantaranya warga Sumatera Barat sendiri, Bank BNI 46, Artha Graha Peduli, Garuda Indonesia dan Pertamina. Beberapa media juga menjadi partner dari TdS, yaitu BeritaSatu, Investor Daily, Jakarta Globe, Suara Pembaruan, Super Ball, Koran Jakarta, MALE Digital Magz, Harian Terbit, Terbit Sport, Merdeka.com, Bola.net, Press Photo Indonesia, Kabar3.com, Kesehatan Pria, Terbaik Hidup, Travel Expose, Harian Singgalang, Haluan dan Padang Ekspress.

Diselenggarakannya TdS 2014 terbukti mampu mempromosikan pariwisata Sumatra Barat sekaligus meningkatkan animo masyarakat sekitar terhadap olahraga ini. Jumlah penonton disepanjang lintasan balap pun makin meningkat tahun ini. Hal ini menunjukkan tingginya antusiasme warga sekitar terhadap perhelatan acara ini. Kelak Tour de Singkarak 2015 direncanakan akan digelar kembali pada September 2015.

Hasil Pemenang Masing-Masing Etape Tour de Singkarak 2014

hasil_pemenang_9etape_tds_2014_bs

LEAVE A REPLY