SHARE
sepea balap audi

BIKESTREAK – Industri otomotif Audi kini mencoba merambah pasar sepeda. Karena memang bukan industri sepeda, mereka tak merancang sepeda secara keseluruhan. Perusahaan asal Jerman ini bekerja sama dengan lightweight dalam pembuatan frame. Jadi, tidak mengherankan apabila sepeda ini termasuk jajaran sepeda mahal di dunia.

Frame dan Fork dari sepeda jenis roadbike ini dibuat dengan karbon yang mana mereka menyebutnya Urgestalt. Konon karbon jenis ini sama dengan jenis karbon yang digunakan dalam membangun frame mobil Audi R18e-tron.

Bobot frame sepeda ini hanya seberat 790 gram, sementara total frameset yang terdiri dari frame, fork, headset, dan seatpost hanya memiliki bobot 1.340 gram.

Komponen drivetrain dipilih menggunakan shimano dura ace Di2 dipadu dengan wheelset keluaran lightweight. Dengan komponen-komponen tersebut, total bobot fullbike sepeda ini seberat 5,8 kg.

carbon wheelset

Disamping bahan frame yang disesuaikan dengan frame salah satu mobil keluarannya, bahan kulit pembuatan sadel pun juga disesuaikan dengan kulit jok mobil audi R8, menggunakan bahan kulit nappa dengan jahitan yang sangat presisi. Sepeda roadbike limited edition ini hanya diproduksi sebanyak 50 unit dengan harga 17.500 euro atau sekitar 245 juta jika dirupiahkan.

LEAVE A REPLY