SHARE
downhill domination cover

BIKESTREAK – Sebenarnya ini tergolong berita jadul mengingat sekarang era konsol game PS 4 dan downhill domination hanyalah game PS2. Tidak ada salahnya jika bikestreak membahas game yang telah rilis 11 tahun lalu sejak artikel ini ditulis, dan game inipun juga satu-satunya game dengan konsep kompetisi downhill di tahun 2000an. Sebelumnya perlu diketahui juga bahwa bikestreak tidak membahas link download apalagi cheat dari game ini.

Gameplay

Game dengan genre extreme sport ini dirilis tahun 2003, tepatnya 22 juli. Awalnya gamer dapat memilih antara 14 downhiller fiksi yang berbeda dan beberapa merk sepeda downhill yang dipakai untuk pertandingan. Dengan memenangkan berbagai kejuaraan player dapat memperoleh sponsor, mengupgrade spare part dan juga memperoleh 5 karakter baru yang juga merupakan pro downhiller di dunia nyata (pada tahun itu). Sayangnya spare part yang dapat diupgrade terbatas hanya 3 macam, frame, fork, dan wheelset, tanpa adanya upgrade groupset. Lokasi downhill yang disediakan bervariasi antara perbukitan yang dibentuk menjadi trek balap layaknya redbull rampage, rumah-rumah di pedesaan, hingga trek tengah kota dengan konsep urban downhill.

Perbedaan dari kompetisi downhill nyata di game ini 8-10 pembalap turun secara bersamaan. Pemain dapat melakukan berbagai kecurangan untuk menjatuhkan lawan, melakukan berbagai kombinasi freestyle yang tidak mungkin dilakukan di dunia nyata, dan yang lebih aneh menggunakan hewan sebagai pengganti sepeda, terkesan konyol memang. Tentu saja karena ini hanya sekedar game perlu dibumbui agar permainan menjadi lebih menarik.

Grafis

Interface yang dirancang pada game ini cukup sederhana dan tidak menyulitkan player memilih antar menu-menu yang disediakan. Detail grafis yang ditampilkan saat pertandingan berlangsung juga cukup baik untuk konsol PS2, sehingga player tidak mudah bosan untuk memainkannya.

Entah mengapa Incognito Inc. selaku developer game downhill domination ini tidak melanjutkan seri berikutnya, bahkan untuk konsol PS3 maupun PS4. Bagi downhill freak tidak ada salahnya untuk mencoba game ini meskipun jika anda bukan seorang gamer.

LEAVE A REPLY