SHARE
reduce weight

Terlihat Lebih Muda

BIKESTREAK – Berdasarkan penelitian dari Universitas Stanford, bersepeda secara teratur dapat melindungi kulit terhadap efek dari radiasi UV dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Sirkulasi oksigen dan nutrisi menuju sel-sel kulit juga menjadi lebih efektif. Bersepeda secara ideal juga mengoptimalkan produksi kolagen dan membantu mengurangi munculnya keriput.

look younger

Meningkatkan Kinerja Otak

Peneliti dari Universitas Illinois menemukan bahwa bersepeda membantu membangun sel-sel otak baru dalam hippocampus – bagian otak yang bekerja terhadap memori, yang mulai menurun sejak usia 30. Hal ini dapat meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak, dan membantu menangkal penyakit Alzheimer.

kinerja otak

Mencegah Datangnya Penyakit

Menurut ahli gizi, olahraga ringan dapat membuat sel-sel kekebalan tubuh menjadi lebih aktif. Mereka yang berolahraga secara teratur memiliki risiko jauh lebih rendah terhadap timbulnya penyakit jantung, diabetes, semua jenis kanker, tekanan darah tinggi, dan obesitas. Tubuh menjadi jauh lebih efisien untuk meregenerasi sel-sel baru.

kekebalan tubuh

Menurunkan Berat Badan

Setelah bersepeda selama 30 menit dapat membakar dalam jumlah yang lebih tinggi dari total kalori selama beberapa jam setelah anda berhenti. Bersepeda dengan interval yang cepat dapat membakar hingga 3x lemak tubuh dibandingkan mereka yang bersepeda secara terus-menerus namun pada kecepatan yang lambat. Dengan bersepeda juga akan menghilangkan daya hentakan kaki ketanah seperti saat orang-orang melakukan jogging.

reduce weight

Mencegah Timbulnya Rasa Mudah Lelah

Mungkin terdengar aneh, tetapi dengan berolahraga secara langsung dapat mengurangi munculnya rasa mudah lelah yang kadang menghampiri.

melawan letih dan lesu

LEAVE A REPLY