SHARE
giant all mountain

BIKESTREAK – Seperti Santa Cruz yang memproduksi ladies AM bike, Giant juga mendesain sepeda AM yang ditujukan untuk kaum hawa. Alih-alih hanya mengambil frame standar, dan berusaha untuk membuatnya terlihat lebih feminin, dengan menambahkan pilihan ukuran frame yang lebih kecil, Giant telah menyesuaikan geometri sepeda khusus untuk anatomi perempuan. Giant Intrigue hadir dengan dua spesifikasi yang berbeda dan tiga ukuran frame (S, M dan L) yang semuanya memakai ban 27,5″.

Frame terbuat dari aluminium AluxX SL disertai shock belakang Fox Evolution Float CTD dengantravel sepanjang 140 mn. Geometri Intrigue secara fundamental berbeda dengan versi pria, memiliki sudut head tube 1° lebih curam dan wheelbase lebih pendek untuk membuatnya lebih lincah. Frame ini juga memiliki top tube pendek untuk disesuaikan dengan jangkauan pengendara perempuan.

shifter X0

Anehnya, Giant melengkapi sepeda ini dengan SRAM X0 GripShift, bukan menggunakan tuas shifter konvensional. Berbagai variasi panjang jari wanita mungkin sedikit menyulitkan untuk menggunakan trigger shifter. Sebenarnya pemilihan gripshift naupun trigger shifter merupakan masalah selera pemakai. Sistem pengereman ditangani secara memadai oleh discbrake Avid Elixir 7 dengan rotor 160mm. Ketinggian seatpost dapat diatur dengan cepat melalui tuas pada handlebar. Suspensi Maestro menunjukkan sensitivitas di setiap medan yang dilalui.

Sepeda Giant Intrigue mudah diajak melahap lompatan dengan kestabilan yang tetap terjaga. Shifter sram X0 bekerja sangat responsive, tetapi bagi yang tidak terbiasa menggunakan gripshift perlu sedikit beradaptasi. Ban Schwalbe Nobby Nic memberikan daya cengkram yang baik pada trek yang sedikit basah maupun tanah kering.

LEAVE A REPLY