SHARE
sepeda roda 3 dewasa

BIKESTREAK – Terinspirasi dari sebuah kompetisi arsitektur mengenai inovasi baru dalam transportasi, Martin Angelov & Mihail Klenov mulai membuat sketsa untuk kendaraan baru berbasis sepeda. Setelah beberapa sketsa dan belasan prototype utuh dibuat, jadilah sebuah inovasi sepeda roda 3 dewasa yang dinamai halfbike. Produk ini mulai dilempar kepasaran oleh Kolelinia pertama kali pada 2014 lalu dan saat ini sudah menjual ratusan sepeda handmade ke berbagai Negara. Kolelinia adalah sebuah perusahaan startup dengan tim muda yang kreatif.

Kita hidup dalam waktu lompatan teknologi yang dinamis, tetapi pada saat yang sama sarana transportasi gagal untuk mengikutinya. Kita tidak dapat menikmati perjalanan, dan kami percaya ada potensi besar untuk kendaraan cerdas bertenaga manusia, dan kami berkomitmen untuk membuktikannya!

Halfbike dirancang dengan bahan dan komponen berkualitas tinggi. Setiap unit sepeda yang dirakit benar-benar diuji terlebih dahulu. Proses perakitannya benar-benar dilakukan dengan keteliatian. Meskipun perakitan handmade lebih memakan waktu, namun ini cara mereka untuk benar-benar membuat produk dengan sebaik mungkin.

bentuk halfbike

Mengendarai sepeda roda 3 yang unik ini akan memberikan sensasi tersendiri bagi pengendaranya. Kita dapat menggunakannya untuk komuter ataupun sekedar aktifitas olahraga. Sepeda antimainstream ini akan membuat banyak pengguna jalan tertuju padanya. Namun perlu diketahui awalnya tidak mudah dalam mengendalikan halfbike, kita perlu beradaptasi agar dapat mengendarainya dengan baik.

Sepeda terbaru ini juga dapat dilipat agar tidak terlalu memakan ruang dalam penyimpanan dan lebih memudahkan saat dijinjing. Dengan material frame dari aluminium, total beratnya mencapai  8,2 kg. Bobot seberat ini kiranya masih tidak terlalu berat untuk dibawa kemana-mana.

sepeda lipat

Nampaknya tidak ada ukuran S, M, L dalam produk ini, hanya tersedia pilihan warnya, yaitu hitam dan putih. Meskipun tak tersedia dalam berbagai ukuran, mereka mengklaim sepeda ini tetap cocok untuk orang dengan tinggi badan hingga 190 cm dan berat badan hingga 90 kg. Jadi bagi postur orang Indonesia mungkin perlu lebih beradaptasi.

Spesifikasi

Frame halfbike terbuat dari aluminium berkualitas. Hanya ada 1 handle rem (untuk roda belakang) yang terletak di bagian kanan handlebar, dan tidak memiliki transmisi. Memiliki suspense belakang. Memakai crank buatan Sram dengan pedal mirip pedal MTB. Menggunakan produk dari schwalbe untuk ban depan. Total bobotnya mencapat 8,2 kg.

Halfbike bukanlah pengganti sepeda komuter, namun ini dapat dijadikan alternative saat kita bosan dengan sepeda biasa dan ingin merasakan sensasi yang baru. Tertarik memilikinya? Sepeda ini dijual dengan harga $599.

LEAVE A REPLY