SHARE
stage 12 la vuelta

BIKESTREAK – Etape 12 yang berlangsung di Logroño ini diikuti sebanyak 189 pembalap yang saling beradu kecepatan dan endurance. Model lintasan sejauh 166,4 km tersebut termasuk kategori etape dengan jalanan yang cenderung flat tanpa tanjakan dan turunan yang berat.

Di tikungan terakhir, dua pembalap yakni Matteo Pelucchi (IAM) dan Andrea Guardini (Astana) terjatuh yang akhirnya menghambat laju pembalap lain. Hanya 15 pembalap yang berhasil menghindarinya.

John Degenkolb, pembalap dari tim Giant-Shimano yang akhirnya berhasil menyentuh garis finish pertama diikuti Tom Boonen (Omega Pharma-QuickStep) dan Jacopo Guarnieri (Astana) dibelakangnya. Peter Sagan (Cannondale) harus puas menduduki peringkat 4. Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan ketiga Degenkolb dari 11 etape sebelumnya.

Untuk menyelesaikan etape ini Degenkolb menghabiskan waktu 4 jam 11 menit 18 detik. Terhitung dari 12 stage yang sudah berjalan, pemenang klasifikasi umum dipegang oleh Alberto Contador (Tinkoff-Saxo) dengan catatan waktu 44 jam 38 menit 14 detik. Hasil ini terpaut selisih 20 detik dari Alejandro Valverde (Movistar) dan 1 menit 8 detik dari Rigoberto Uran (Omega Pharma-Quickstep) pada posisi ke-2 dan ke-3.

LEAVE A REPLY