SHARE
nite ride
night ride

BIKESTREAK – Menjelang petang hari tentu akan lebih gelap dari sebelumnya, namun hal ini bukan alasan untuk berhenti mengayuh sepeda. Mengendarai sepeda MTB di malam hari bahkan bisa menjadi sensasi tersendiri, apalagi jika menelusuri daerah-daerah asing diluar kawasan perkotaan.

Bagi kebanyakan orang normalnya dibatasi jam kerja antara 7-9 jam. Hanyak akhir pekan waktu luang yang dapat dipakai untuk menyalurkan hobi sepeda. Jika ingin lebih dari itu, atau ingin mencoba hal yang tidak mainstream, mengendarai sepeda di malam hari / nite ride bisa jadi hal yang patut dicoba.

Gunakan lampu senter

Tentu peralatan penunjang tidak boleh terlewatkan, seperti lampu senter salah satunya. Lampu Senter tidak perlu hi-class, yang penting ringan, tahan lama, dan menghasilkan cahaya yang cukup memadai untuk visibilitas pandangan kedepan. Berbagai variasi tersedia untuk lampu senter khusus sepeda, varian tertentu dapat dipasang pada helm dan varian lain cukup dipasang pada handlebar, tergantung selera masing-masing pengguna dalam pemakaian. Alangkah baiknya jika memperhatikan review masing-masing produk agar tidak salah dalam membeli.

light night ride

Tetap rilex

Meskipun dibekali lampu senter namun penerangan yang dihasilkan tentu tidak sebaik saat siang hari. Menjaga kewaspadaan dan kontrol emosi menjadi hal yang penting jika jalur yang dilalui berupa jalan makadam yang cukup sulit dilalui.

Tidak melakukan sendirian

Dengan adanya teman pengendara lain saat nite ride tentu akan lebih menyenangkan. Hal ini juga lebih aman untuk menerjang jalan dalam kegelapan. Disamping itu, sesekali untuk mencoba skill balap dimalam hari juga terasa menyenangkan.

LEAVE A REPLY