SHARE

BIKESTREAK – Juliana Buhring adalah sosok wanita yang inspiratif. 2012 lalu, Juliana menempuh perjalalan sejauh 29.000km mengitari 19 negara dalam 4 benua. Hal ini membawa namanya dalam catatan Guiness World Record dengan kategori keliling dunia tercepat dengan sepeda.

Mengawali ekspedisinya dari Kota Napoli, Italia, Juliana menyambung perjalanannya menuju Prancis, Spanyol, Portugal, dan melakukan penerbangan menuju Boston, Massachusetts. Sebelum melanjutkan perjalanan dengan destinasi Selandia Baru dan Australia, Juliana bersepeda di banyak wilayah di AS. Selanjutnya ia terbang ke Singapura, dari sana ia menelusuri beberapa negara di Asia Tenggara dan India. Juliana bersepeda di sepanjang garis pantai di wilayah Turki, menyusun jalan kembali ke Italia dan merampungkan penjelajahannya tepat pada 22 Desember 2012.

juliana buhring-round the world

Sebelum membuat keputusan untuk melanglang buana, Juliana melakukan pelatihan selama 8 bulan untuk meningkatkan kemampuan daya tahan. Dia tak termasuk kategori atlet profesional, namun Juliana memiliki tekad yang kuat, ingin menguji dan membuktikan bahwa orang biasa mampu melakukan hal-hal yang besar. Juliana berangkat tanpa sponsor, dukungan keuangan, teknis maupun medis.

juliana buhring

“Saya ingin melihat apa yang saya mampu, baik mental maupun fisik. Aku ingin memacu diriku hingga batas kemampuan. Saya berkembang dengan merasakan banyak asam garam. Saya telah melalui pengalaman bahwa beberapa orang tidak akan dapat bertahan, tapi saya tahu saya mampu membawa diri lebih jauh. aku ingin melihat seberapa jauh”, Juliana Buhring.

LEAVE A REPLY