SHARE
mtb marathon

BIKESTREAK – Balap sepeda MTB kategori marathon ini akan menaklukkan trek sejauh 276 km dengan tanjakan sejauh 7,3 km yang terbagi dalam 4 tahap. Ketangguhan pembalap diuji dengan melalui jalur tanjakan dan turunan di area hutan yang lembab dan jalur perkebunan teh di dataran tinggi.

Race 1

Kuda Uya – Haputale > 80 km; 2,2 km tanjakan

38 pembalap dari 14 negara beradu dalam kompetisi ini untuk menjadi yang terdepan memperebutkan posisi pertama dari trek sejauh 80 km. Para pengendara telah diberi penjelasan singkat terhadap suhu tinggi di tahap pertama ini. Jalan berbatu yang kasar ditambah hujan yang stabil menjadi bumbu tambahan selama balapan berlangsung. Pembalap Spanyol, Ismael Ventura berhasil yang terdepan mencapai garis finish dengan memakan waktu 3:45:15.

Race 2

Haputapale > 62 km; 1,88 km tanjakan

Rute hari kedua disertai tanjakan sejauh hampir 1,9 km dan 8 km medan kasar yang sulit dilalui. Sekali lagi Ismael Ventura berhasil menempati posisi pertama dengan waktu 3 jam 14 menit.

Race 3

Kalapuhana – Nuwara Eliya > 78 km; 2,4 km tanjakan

Dalam beberapa kilometer selama pendakian para pembalap disuguhi beberapa pemandangan mengesankan dari air terjun tertinggi di Sri Lanka. Beberapa kondisi trek terdiri dari jalanan berpasir hingga berbatu. Di dataran tinggi tersebut para pembalap mendapat hak istimewa untuk melintasi jalur yang telah bertahun-tahun ditutup untuk umum. Lagi-lagi Ismail Ventura menempati posisi pertama dengan dibuntuti oleh Cory Wallace dengan selisih waktu 1 menit.

Race 4

Nuwara Eliya – Kandy > 52 km; 0,89 tanjakan

Ini menjadi tahapan termudah dari kompetisi Rumble in the Jungle. Tak diragukan lagi, melihat dari kompetisi sebelumnya, Ismael Ventura diprediksi menjadi pemenangnya, dan hal ini memang benar terjadi. (Bikestreak)

LEAVE A REPLY