SHARE
botol air stainless

BIKESTREAK – Botol minuman sangat penting untuk dibawa saat bersepeda jarak jauh. Beberapa orang lebih memilih menggunakan botol minuman yang terbuat dari stainless stell daripada botol plastik, mungkin karena estetika, kesehatan, rasa yang berbeda, ataupun hal lain.

Botol minuman yang terbuat dari stainless steel yang bagus memang lebih awet dan dapat terus dipakai. Material sudah pasti lebih kuat, dan tidak mengeluarkan aroma atau zat apapun yang tercampur kedalam minuman dalam botol. Selain itu, bahan stainless steel ini juga bisa menjaga minuman kita tetap dingin dalam waktu yang relatif lebih lama dibanding botol plastik.

Botol minuman berbahan stainless steel pada umumnya cenderung ramah lingkungan, tapi perlu perhatian dalam penggunaan dan perawatannya. Penggunaan yang asal-asalan akan membuatnya tidak bertahan lebih lama.

Cuci dengan Tangan

Dalam melakukan pencucian setelah dipakai, sebaiknya cuci botol dengan tangan atau spon yg lembut. Bila memakai alat, seperti sikat ataupun busa pembersih yang kasar, botol minuman akan mudah rusak. Tidak perlu menggunakan bahan pemutih saat mencucinya.

Bersihkan dengan Air Hangat / Panas

Saat mencuci botol minuman, kita bisa memakai air panas yang dituangkan ke dalamnya hingga penuh lalu tutup rapat untuk beberapa menit. Cara tersebut diharapkan dapat membersihkan beberapa bakteri dalam botol minuman ataupun noda membandel. Setelah itu, buang air panas tersebut dan isi kembali botol minuman dengan air hangat dicampur beberapa tetes sabun cuci. Tutup rapat kembali, kemudian kocok, lalu bersihkan dengan menggunakan sikat lembut untuk bagian yang tidak terjangkau.

water bottle

BPA-Free

Seandainya ingin membeli botol stainless ataupun plastik, maka carilah yang bertanda BPA-Free. Bisphenol A (BPA) merupakan bahan kimia kontroversial yang dapat ditemukan pada lapisan kaleng makanan, botol air tertentu dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY