SHARE
manfaat teh hijau

BIKESTREAK – Berat badan ideal menjadi idaman hampir semua orang. Banyak orang melakukan berbagai upaya untuk mencapainya. Salah satu pilihan sederhana adalah dengan memaksimalkan manfaat teh hijau untuk diet, termasuk bagi para cyclist yang berniat menjaga berat badan. Efek penurunan berasal dari epigallocatechin gallate, sebagai peningkat antioksidan.

Bagaimana cara mendapatkan hasil maksimal dari teh hijau?

Teh hijau akan lebih bermanfaat jika tidak disertai penambah rasa. Gula bisa saja mengandung banyak kalori, jadi hindari mengkonsumsi teh hijau dengan tambahan gula ataupun pemanis buatan.

Merk berbagai teh umumnya juga berpengaruh. Bisa saja ada perbedaan kualitas daun dan berbagai bahan tambahan. Perlu diketahui bahwa saat teh hijau memiliki banyak manfaat kesehatan, hal itu bukan sumber penting vitamin. Untuk mendapat hasil yang maksimal, carilah brand yang menggunakan semua bahan alami dan tidak memiliki pengawet buatan (jika ada).

Bagaimana jika teh hijau yang disajikan dingin disertai es? Hal ini sama saja, namun manfaat penurunan berat badan akan maksimal jika minuman ini disajikan panas. Untuk menyeduh teh dengan hasil optimal, tuangkan air pada kantung teh tepat sebelum mendidih (saat titik gelembung kecil mulai terbentuk), lalu diamkan teh selama 2-4 menit.

Daun teh memang tidak akan rusak, namun seperti kebanyakan makanan pada umumnya, “yang segar cenderung lebih baik”. Jika mengkonsumsi teh kantong, pastikan untuk menyimpan dalam jangka waktu 6 bulan. Beberapa kekuatan antioksidan teh akan berkurang dalam kurun waktu tertentu.

LEAVE A REPLY