SHARE
pintu kantor

BIKESTREAK – Semua pesepeda pasti banyak yang tahu brand suspensi yang sangat terkenal, Fox. Baru-baru ini produsen suspensi ternama tersebut membuka pameran untuk pengunjung yang ingin melihat lebih jauh mengenai kantor eksklusif dan pabrik mereka di Watsonville, dimana industri tersebut merakit suspensi mereka di Amerika Serikat. Tentu tidak semua wilayah boleh dimasuki oleh pengunjung. Beberapa tempat R&D (Research and Development) merupakan daerah terlarang dimana pengunjung umum dilarang masuk. Foto-foto dibawah sekiranya dapar menggambarkan beberapa produk jadul hingga tipe terbaru yang memiliki teknologi tinggi.

office wall

Tampilan dinding kantor barsampul timeline sejarah awal berdirinya Fox mulai 1955, ketika Bob Fox pertama kali berkecimpung dengan produk suspensi.

old rear shock

Produk rear shock pertama buatan fox.

some rear shock

inner part

Beberapa jajaran produk fox termasuk produk prototype yang dipajang rapi disertai keterangan fitur-fiturnya.  Disni pengunjung dapat melihat sisi bagian dalam dari beberapa suspensi.

fox prototype

beberapa ide yang tidak terealisasi karena dinilai kurang efektif juga terpampang disini.

trek dh

Ini adalah sepeda yang digunakan Aaron Gwin saat pertama kali memenangi kompetisi World Cup. Salah satu kebanggaan Fox.

Setelah menampilkan beberapa isi museum fox, kini beralih ke tempat perakitan dan quality control.

[easingslider id=”1302″]

mesin pembuatan suspensi

mesin ini membutuhkan pengukuran yang super akurat dari berbagai bagian.

Kashima coated stanchions

Beberapa stanchion dari kashima coated yang dijajar sebelum terpasang.

pengujian produk

Garpu di FOX diperiksa dengan tangan dan juga pada mesin dynotest. Hal ini memastikan pengujian yang tepat dari gesekan, kompresi, dan rebound.

data output

Komputer ini memonitor efisiensi hasil output.

fox product

Beberapa tumpukan garpu di atas rak dan siap untuk dipacking dan dikirim ke pelanggan atau mungkin juga untuk menjadi bagian dari OEM sepeda.

suasana pabrik

Beginilah suasana saat jeda istirahat. Tak ada seorang pun yang berada dalam pabrik, mungkin terkesan horor saat malam hari. Sepertinya Fox memiliki sistem kerja yang cukup efisien.

pict source: mtbmag

LEAVE A REPLY