SHARE

BIKESTREAK – Beberapa dari kita mungkin pernah mengatakan “saya mulai menyukai bersepeda dan akan melakukannya untuk rutinitas harian”. Namun bagaimana dalam realisasinya? Kebanyakan dari kita akan terus menundanya. Tak mudah memang. Butuh motifasi dan juga aksi dalam merealisasikan keinginan tersebut. Tidak banyak yang mengetahui sebenarnya cara bersepeda untuk menurunkan berat badan dapat dilakukan apabila sesuai prosedur.

Dimanapun kita bekerja, kita mestinya dapat menciptakan lingkungan yang akan mensupport niat kita. Berikut ada beberapa cara agar kita lebih termotivasi untuk bersepada dalam aktivitas komuter sepeda:

  • Amati orang-orang disekitar anda yang menggunakan sepeda sebagai bagian dari kegiatan mereka, sebagai transportasi ke tempat kerja misalnya (yang sekarang biasa disebut bike to work). Akan lebih baik bila berinteraksi dengan mereka, tentunya jika keadaan memungkinkan.
  • Motivasi diri sendiri untuk lebih sering bersepeda, setidaknya bersepeda beberapa kali dalam seminggu untuk aktifitas komuter, karena motifasi yang utama sudah pasti harus dari diri sendiri. Misalnya kita mulai melakukan bersepeda untuk hari Senin, hingga kita mulai terbiasa untuk hari-hari berikutnya.
  • Jika tidak terbiasa atau tidak memungkinkan untuk menggunakan sepeda menuju tempat kerja, gunakanlah sepeda saat diluar hari kerja, dimana tak ada beban untuk datang tepat waktu dan tak ada tekanan.
  • Share aktifitas di sosial media seperti twitter, instagram, maupun path, namun jangan terlalu sering sehingga tampak lebay. Orang yang share aktifitas mereka secara berlebihan tentu akan memuakkan. Perlu diingat juga bahwa tak perlu share anda menggunakan sepeda merk apa, ataupun aksesoris yang berlebihan.

Hal ini memang akan sulit saat pertama kali memulai, seiring berjalannya waktu kita akan mulai terbiasa dalam menggunakan sepeda untuk kegiatan rutin harian, meski tidak menutup kemungkinan kita akan malas dan urung melakukannya.

Dengan bike to work akan membuat kita tampil beda dengan karyawan lain, asalkan tidak dibarengi niat pamer sepeda baru kepada rekan jika menggunakan sepeda branded, karena bersepeda untuk aktifitas komuter memang untuk diri kita sendiri, bukan untuk dilihat orang. Siapa tau hal ini juga akan bisa memotifasi rekan untuk juga melakukan hal yang sama.

LEAVE A REPLY