SHARE
pembalap bmx

BIKESTREAK – Dengan lebih dari dua belas gelar juara dunia sudah diraih atas namanya, pembalap BMX asal Kolombia ini menorehkan sejarah dengan usahanya pada olahraga roda dua ini. Mariana Pajón memulai ajang balap BMX pada usia empat tahun dan menjadi juara world champion pada usia sembilan tahun.

Kompetisi BMX terdaftar di Olimpiade untuk pertama kalinya pada tahun 2008 dan sebagai atlet yang berpotensi untuk kejuaraan 2012, Mariana diundang pada Olimpiade Beijing 2008 Youth Camp dalam persiapan untuk Olimpiade berikutnya. Pada tahun 2007 dan 2008 Mariana memenangkan Colombian Junior Sports Woman of the Year award dan juga mendapat sebutan Atlet of the Year 2011.

lady bmx rider

Setelah sembuh dari cedera terkait kecelakaan pada tahun 2012, Mariana merealisasikan ambisinya untuk dapat bersaing di Olimpiade akhir tahun itu juga dan kembali membawa kemenangan. Kesuksesan pembalap kelahiran 1991 ini terus berlanjut. Dengan julukan Ratu BMX membuktikan bahwa dirinya cocok menjadi panutan bagi generasi berikutnya, terlebih setelah meraih medali emas yang diidamkan dari BMX World Championship time trials serta sebagai gelar juara UCI secara keseluruhan.

LEAVE A REPLY