SHARE
reflektor jari-jari sepeda

BIKESTREAK – Tidak banyak pemilik sepeda yang melengkapi sepeda miliknya dengan penerangan. Sementara itu jika waktu menjelang petang tentu jarak pandang akan berkurang, terutama untuk memastikan ada tidaknya kendaraan yang akan bersimpangan atau dilewati jika kendaraan tersebut tidak dilengkapi penerangan, seperti sepeda maupun becak khususnya.

Kemampuan motorik untuk melihat apa yang ada di depan cenderung berkurang lantaran penerangan yang kurang memadai di beberapa ruas jalan. Dilain sisi, pandangan pengendara sepeda juga kadang silau oleh lampu dari kendaraan yang melaju di depannya. Hal ini yang umumnya dirasakan bagi kalangan yang sering menggunakan sepeda untuk mobilitas, yang sering diistilahkan bike to work, bike to school, atau bike to bike to yang lain.

senter sepeda

Bagi orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi di malam hari dengan sepeda (meskipun jarang), alangkah baiknya jika mulai melengkapi sepeda dengan penerangan, hal ini tentu penting untuk safety. Sekarang ini juga sudah tersedia senter untuk sepeda yang dilengkapi klem untuk handlebar dengan berbagai varian desain fisik yang jauh dari kata alay. Alternatif lain bisa menggunakan bahan reflektor yang biasanya sudah tersedia untuk sepeda komuter, maupun reflektor untuk jari-jari sepeda. Apapun penerangan yang dimiliki yang terpenting pengguna jalan lain tetap dapat melihat dari kejauhan.

LEAVE A REPLY