SHARE
frame dh carbon

BIKESTREAK – Frame downhill terbaru kini juga mulai mengaplikasikan pemakaian ban 27,5 inch. Begitu juga industri sepeda asal Spanyol ini yang telah merancang frame DH terbaru untuk ban 27,5”.

Dengan material karbon, bobot sepeda akan menjadi lebih efisien. Dalam kondisi fullbike, sepeda DH dari Mondraker ini memiliki berat 14,95 kg. Desain geometri frame ini merupakan penyesuaian dari frame Mondraker Foxy yang telah dirancang sedemikian rupa agar sesuai untuk penggunaan downhill. Bisa dibilang keduanya memiliki teknologi yang sama. Foxy merupakan sepeda keluaran Mondraker untuk kategori All Mountain.

Frame ini diproduksi menggunakan sistem proses yang disebut vakum, yang mana dengan sistem ini berfungsi untuk menghilangkan udara yang masih tertinggal diantara serat. Dengan demikian frame akan lebih kuat dengan serat yang lebih rapat, namun tetap menjaga efisiensi berat.

Mondraker Summum diproduksi dalam 2 model, team dan pro team. Summum carbon pro team seberat 14,95 kg, dan 15,4 kg untuk Summum carbon pro. Sedangkan bobot frame tanpa rear shock sendiri seberat 2,837 kg.

LEAVE A REPLY