SHARE
tour de east java 2014

BIKESTREAK – TdEJ yang hanya berjalan dengan 2 etape telah usai pada 7 September. Pada etape kedua sejauh 128,5 km yang dibuka dari Museum Trowulan menuju Hotel PCP Trawas Mojokerto telah dimenangi pembalap asal Iran Ghader Mizbani Iranagh dari tim Tabriz Petrochemical.

Ghader Berhasil menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 3 jam 44 menit 28 detik. Disusul rekan satu tim, Amir Kolahdozhagh yang terpaut 15 detik dan Hideto Nakane pembalap asal Jepang (Aisan Racing) dengan selisih 17 detik.

Dengan total perolehan waktu tercepat, yakni 6:45:50, Ghader menjadi juara Tour de East Java tahun ini. Peringkat kedua ditempat John Ebsen dengan gap 30 detik dan Amir Kolahdozhagh pada peringkat 3 dengan selisih 3 menit 12 detik. Sedangkan juara etape pertama, Nakajima terlempar ke posisi 7. Hal ini membuktikan bahwa etape ke 2 ini akan sangat menentukan juara. Hasil klasemen akhir terlihat bahwa beberapa pembalap Iran memang mendominasi peringkat atas dengan 6 pembalapnya yang nangkring pada 10 besar.

Dari 59 pembalap yang mengikuti etape terakhir ini ada 6 peserta yang gugur tak menyentuh garis finish. Pembalap tersebut antara lain M. Saiful Anuar Aziz (Malaysia), Taiji Nishitani (Jepang), Hamdan Hamidun (Malaysia), dan 3 pembalap lokal yaitu Samai, Projo Waseso, dan K. Kurniawan.

Dari hasil Team Clasification, Tabriz Petrochemical Team berhasil menjadi juara umum. Dengan ini mereka berhak memperoleh dana sebesar 3.820 euro, yang jika dirupiahkan menjadi 60.738.000. Panitia TdEJ tahun ini benar-benar melakukan efiensi dana yang ada.

LEAVE A REPLY