SHARE

BIKESTREAK – Sepeda merupakan sarana transportasi transportasi yang tidak memerlukan banyak perawatan. Selama dipakai untuk kegiatan harian, umumnya sangat jarang terjadi kerusakan di jalanan. Jika ada kerusakan kecil pun dapat diperbaiki dengan peralatan standar yang dapat dibawa kemana-mana (jika mau membawa), terutama untuk sepeda komuter.

Tool kit standar umumnya terdiri dari beberapa item dalam satu paket seperti obeng +/-, kunci heksagon (kunci L) beberapa ukuran, dan lain-lain. Beberapa toolkit juga menyertai alat pembuka rantai dan pembuka ban luar. Semuanya dikemas dalam ukuran kecil sehingga mudah dibawa.

tool kit sepeda

Disamping paket tool kit tersebut, pompa mini juga menjadi hal yang penting untuk dibawa, terutama saat melakukan perjalanan jauh / touring. Pompa mini tentu akan sangat bermanfaat jika suatu saat tekanan angin ban sepeda semakin berkurang / kempes (bukan bocor) ditengah perjalanan.

Adapun tool kit dapat kita bawa dalam wadah tersendiri, seperti tas kecil dibawah sadel, diletakkan dalam keranjang untuk sepeda komuter, ataupun membawa tas kecil tersendiri. Ada kalanya tool kit diperlukan dalam perjalanan meskipun kadang kita malas membawanya. Ingin membawa tool kit ataupun tidak, yang terpenting jangan lupa selalu berdoa agar diberi kelancaran dalam perjalanan.

LEAVE A REPLY