SHARE
bersepeda terbalik

BIKESTREAK – Untuk membantu anak-anak yang kurang mampu, pria asal Australia bernama Andrew Hellinga ini melakukan cara yang unik dalam menggalang dana. Ia melakukan atraksi dengan mengayuh sepeda roadbike dengan posisi terbalik, yaitu menghadap kebelakang. Tak tanggung-tanggung, jarak yang ditempuh sejauh 337 km dalam 24 jam. Dana yang diperoleh akan disumbangkan kepada anak-anak kurang mampu di Zambia.

Ia melakukannya pada 7 Oktober 2013 lalu dimulai pada pukul 6.00 waktu setempat dan hanya beristirahat sejenak di km 182. Hal ini juga yang membuatnya memperoleh rekor Guinness.

“Saya harus berhenti untuk istirahat sejenak dan berbagi kegembiraan dengan kru pendukung saya,” kata Hellinga seperti dikutip Oddity Central.

Setelah beristirahat ia menargetkan untuk menyelesaikannya dengan jarak 300 km dalam batas waktu 24 jam. Ternyata ia dapat melakukannya lebih dari itu, tepatnya 337 km.

“Saya pertama kali mulai naik mundur ketika saya masih remaja untuk membuat para gadis terkesan, Saya bisa melakukan sekitar 100 m dan setelah melakukan latihan yang intensif, saya mampu melakukannya lebih jauh dan lebih lama,” ujarnya.

Hellinga memang berencana menyumbangkan US$ 10 ribu untuk anak-anak tak mampu di Zambia. Ia mengatakan, mendapatkan ide bersepeda mundur untuk amal dari Reid Anderton. Reid Anderton ialah pemegang rekor dunia dengan bersepeda di 37 hari di seluruh negara.

LEAVE A REPLY