SHARE

BIKESTREAK – Selama bertahun-tahun Rachel Atherton telah menjadi pemain utama dalam kompetisi downhill. Dia benar-benar mendominasi kelas downhill wanita pada tahun 2008, memenangkan kejuaraan kelas dunia secara keseluruhan dan berhasil meraih medali emas.

Awalnya, atlet kelahiran 1987 ini mulai mengikuti kompetisi BMX saat berusia 8 tahun, dan beralih ke MTB saat menginjak 11 tahun. Dalam perjalanan karirnya di piala dunia, secara keseluruhan ia meraih empat kemenangan piala dunia, dan hanya sekali finish di urutan kedua dalam satu perlombaan, di Fort William tepatnya. Pada 2009, Rachel terlibat dalam kecelakaan selama pelatihan pra-musim, dan terpaksa menghabiskan waktunya untuk pemulihan yang mengakibatkan kehilangan seluruh perlombaan di musim 2009.

Rachel Atherton_

Untuk kejuaraan tahun 2011, Rachel hanya meraih posisi keempat dengan perolehan poin sebesar 1.365, hanya terpaut 21 point dari peringkat ketiga, Myriam Nicole dari Prancis. Dalam beberapa tahun terakhir, Rachel banyak menghabiskan waktunya untuk berlatih.

rachel-atherton_bs

Sejak 2012, dia telah meraih gelar juara dunia UCI Mountain Bike,dan juga meraih posisi pertama di British National Mountain Biking Championships,suatu prestasi yang ia ulangi setahun kemudian. Pada 2013, tepatnya lima tahun setelah ia meraih gelar utama, ia mengulangi kembali prestasinya. Rachel kembali mendominasi podium di kejuaraan kelas dunia. Hal ini membuktikan bahwa dia merupakan salah satu downhiller wanita terbaik.

LEAVE A REPLY