SHARE

BIKESTREAK – Kompetisi balap sepeda freeride ini diadakan di dekat Zion National Park di Virgin, Utah, Amerika Serikat. Awal mula diadakan berlangsung dari tahun 2001 hingga 2004, namun sempat diberhentikan setelahnya mengingat tingginya resiko yang dihadapi para pemainnya. Empat sesudahnya, pertandingan bergengsi ini dihelat kembali pada 2008. Hingga saat ini, Red Bull Rampage menjadi salah satu even tahunan terbesar dari berbagai perlombaan sepeda MTB.

Disini para pembalap diberi kebebasan memilih trek yang akan dilalui dari titik start hingga finish tanpa dipandu pita pembatas seperti dalam cabang downhill. Skill dan kompleksitas trik freestyle antar rider menjadi penilaian tersendiri.

rampage

Berbagai peserta terdiri dari berbagai mayor disiplin seperti praktisi slopestyle, pembalap downhill, dan pemain freeride yang masing-masing akan beradu skill dan keberanian. Dalam rangka untuk menjamin keamanan tertinggi untuk atlet dan penonton, hanya sejumlah tiket bisa dijual untuk even ini. Jika ingin menyaksikannya, acara ini disiarkan langsung melalui Redbull TV dan NBC.

redbull rampage

Tahun ini Red Bull Rampage disponsori oleh GoPro. Acara ini merupakan bagian dari Red Bull Signature Series, kompetisi paling progresif dari seluruh even olahraga.

LEAVE A REPLY