SHARE
groupset microshift marvo XE

BIKESTREAK – Microshift memang groupset yang relatif asing bagi MTBers di Indonesia. Untuk sekedar pengenalan tidak ada salahnya jika bikestreak.com membahas kembali groupset ini untuk seri marvo XE setelah sebelumnya membahas seri mezzo.

Seri marvo XE ini merupakan groupset 9 speed yang dirancang agar kompatibel jika dikombinasikan dengan produk shimano. Menurut microshift sendiri kelas ini sejajar dengan shimano deore, tentunya untuk deore yang sama-sama menggunakan 9 speed, bukan 10 speed. Jika lebih menyukai RD 9 speed dibanding 10 speed, maka group set ini bisa jadi salah satu alternatif.

Sepeda MTB memerlukan transmisi yang kuat saat proses shifting, mengatasi beban, namun tetap presisi disetiap perpindahan gear. Seri marvo XE ini diklaim dapat melakukannya dalam keadaan bersih maupun dalam kondisi berlapis lumpur. Bahkan proses shiftingnya lebih halus dan tidak banyak mengeluarkan bunyi seperti yang didapati pada sram x9.

Bisa dibilang kualitas produk ini menyerupai shimano XT maupun sram X9 namun dipasarkan seharga shimano deore / SLX. Hanya saja, jika diperhatikan desain shifternya masih terkesan jadul. Jadi penggunaan shifter dapat menggunakan shimano deore 9 speed tanpa mengurangi performa dari FD maupun RD dari microshift itu sendiri.

Produk microshift sangat langka di Indonesia, namun produk ini tersedia di amazon jika ada MTBers Indonesia yang ingin memilikinya.

LEAVE A REPLY