SHARE
avid elixir 1

BIKESTREAK – Avid Elixir 1 merupakan hydraulic disc brake road bike dan MTB termurah atau kelas paling bawah dari jajaran produk Avid. Meskipun dibandrol dengan harga paling terjaungkau, namun kualitas produk entry level ini tetap dapat diandalkan (sesuai harganya).

Dengan bentuk master silinder yang sedikit lebih besar, membuat perangkat ini cukup memakan tempat jika bersanding dengan shifter. Material komponen juga tergolong berat dengan bobot 415 gram, wajar saja mengingat harga dari produk ini merupakan produk paling ekonomis dikelasnya, sejajar dengan Tektro Draco. Brakeset entry level ini tersedia di pasaran dengan 3 varian warna, hitam, silver, dan putih.

Untuk penggunaan dalam kondisi basah, tampaknya perangkat rem hidrolik ini kurang bekerja dengan baik. Meski demikian, secara keseluruhan Elixir 1 ini tetap menjadi hydraulic disc brake yang dapat diandalkan dikelasnya.

Disc brake keluaran avid umumnya sangat jarang ditemui dikota-kota kecil, hanya produk keluaran shimano yang banyak berjajar ditoko-toko sepeda. Jika anda menggunakan Avid, tentu akan tampak berbeda dengan biker pada umumnya yang seringkali menggunakan produk Shimano yang sudah terlalu mainstream, terlebih jika dikombinasikan dengan drivetrain keluaran Sram atau Microshift.

LEAVE A REPLY