SHARE

BIKESTREAK – Atlet nasional kelas downhill, Risa Suseanty berencana menbangun tempat pelatihan downhill bagi anak-anak sekitar yang memiliki minat tinggi terhadap olah raga tersebut namun kurang mampu untuk memiliki sepeda downhill, mengingat harganya yang tidak bisa dibilang murah. Untuk melancarkan rencana ini, Risa menjalin kerja sama dengan beberapa relasi yang berkompeten.

Pembalap downhill pro ini akan mendirikan yayasan di daerah Cikahuripan, Lembang, Bandung Barat sebab trek disana merupakan tempat yang bagus untuk pelatihan. Berdirinya yayasan ini akan membuat anak-anak sekitar berkesempatan mengeksplorasi bakat mereka dengan leluasa.

“Saya ingin membagi ilmu, pengalaman, dan prestasi saya kepada masyarakat melalui anak-anak. Harapan saya, dari yayasan ini akan banyak lahir atlet downhill berprestasi yang mampu mengharumkan nama Indonesia. Tadinya saya terpikir membentuk mountain bike school. Hanya khawatir orang beranggapan harus bayar. Jadi saya lebih memilih bentuk yayasan”, tuturnya.

Sekarang, pendirian yayasan ini sedang dalam proses legalisasi. Banyak pihak yang berkomitmen memberi dukungan, orang-orang sekitar, keluarga, rekan-rekan atlit yang mau membantu jadi pelatih, dan dukungan dari masyarakat desa Cikahuripan itu sendiri.

risa suseanty

LEAVE A REPLY