SHARE
city bike

BIKESTREAK – Bersepeda mengitari jalanan kota kadang menjadi hal yang menyenangkan. Kita dapat mengamati lingkungan sekitar dengan lebih detail karena sepeda berjalan dengan lambat. Namun demikian, kita tak dapat menghindari adanya polusi udara, terlebih bagi yang tinggal di kota-kota besar. Tak banyak yang bisa kita perbuat untuk menghindari kerugian olahraga sepeda yang satu ini yaitu Polusi Udara.

Persoalan Mengenai Harga Sepeda

Kini memang sudah banyak yang paham, bersepeda bisa saja menjadi hobi yang tak murah. Sebagian orang tak mempermasalahkan biaya yang dikeluarkan untuk hobi ini. Namun bagi kebanyakan orang yang iseng bertanya, seringkali menyayangkan hal ini. Elhadalah, gini aja kok harganya segitu, kata-kata semacam ini yang kadang terucap bagi orang-orang numpang lewat.

Kendala bagi biker yang menerjang hujan

Mengayuh pedal sambil menerobos hujan memiliki sensasi tersendiri. Hal yang sedikit banyak mengganggu bagi mereka yang mengenakan sepatu adalah kaos kaki dan sepatu yang menyerap air hujan. Tentu saja ini akan memberatkan kayuhan. Sedangkan bagi mereka yang berkacamata akan lebih terganggu dengan tetesan air hujan yang membasahi lensa / kaca yang mengakibatkan pandangan menjadi blur. Diusap pun tak ada gunanya.

Kendaraan yang Memecah Genangan Air

Ini adalah salah satu hal yang paling menjengkelkan. Kendaraan bermotor yang tak mengurangi kecepatan saat melalui genangan air pasti akan membuang cipratan air kesamping. Bagaimana jika kita yang bersepeda tepat berada disampingnya? Kadangkala umpatan-umpatan (sesuai daerah masing-masing) terlontar dengan spontan.

Kendaraan yang Berjalan dengan Kecepatan Sedang

Hal ini biasanya dilakukan pengguna motor. Mereka mengendarai dilajur kiri dengan kecepatan yang sama dengan sepeda. Jika berada di depan biker (pesepeda) akan terganggu dengan polusi knalpot, dan jika berada dibelakang tanpa mendahului juga terasa menjengkelkan.

LEAVE A REPLY