SHARE
collosus dh 650b

BIKESTREAK – Model ini merupakan prototype polygon Collosus DH ke 2 kalinya. Frame aluminium ini dapat menyesuaikan pada ukuran ban 26” maupun 27,5” dengan menggeser perangkat semacam chip adjustable pada drop out dibagian swing arm. Dengan adanya fitur ini diharapkan dapat menyesuaikan kondisi trek apakah medan lintasan tersebut lebih cocok menggunakan ban 26” atau 27,5”.

Untuk efisiensi berat, seluruh part dari frame menggunakan material titanium dan carbon. Crankset E13 TRS disematkan pada frame ini, ditambah stem keluaran Spank untuk memangkas bobot frame. Meskipun memperhitungkan bobot frame agar seringan mungkin, bukan berarti akan mengurangi kekuatan dan daya tahannya.

Sistem suspensi belakang kali ini berbeda dengan versi prototype sebelumnya yang dipasang secara vertikal. Rear shock tersebut dipasang dibawah seat tube dalam posisi yang lebih horizontal pada downtube. Suspensi belakang sepeda downhill ini dijepit diantara folating dual link untuk memiliki daya redam yang baik. Masih ada sejumlah prototype pada shock belakang untuk mencari komposisi yang sehalus mungkin.

suspensi collosus dh 650

LEAVE A REPLY