SHARE
all mountain n9

BIKESTREAK – Dengan datangnya produk baru Collosus N9, Polygon menarget konsumen pasar Amerika Serikat pada awal Mei 2014. Produk sepeda polygon sendiri telah mulai jarang ditemui di Amerika Utara.

Produk N9 ini tergolong kelas all mountain dengan ukuran roda 27,5”. Menggunakan material frame berbahan karbon disertai beberapa perangkat high class seperti groupset Sram XX1, brakeset Shimano XT, garpu Fox Float 34 Talas 160mm dan Fox Float X CTD untuk shock belakang.

Teknologi suspensi FS3

Prototipe N9 diperkenalkan pada 2013 di Taipei Cycle Show. Sejak saat itu telah ada beberapa revisi dan perubahan nama, meskipun desain basic frame tetap sama. Bagian depan serat karbon dan segitiga belakang bergabung dengan dua link aluminium yang mana Polygon menyebutnya desain suspensi FS3. Istilah FS3 adalah desain dual link dengan shock belakang mengambang di antara dua link aluminium.

teknologi fs3

Detail frame

Garis dan sudut frame N9 yang unik membuatnya terlihat tidak seperti sepeda pada umumnya yang beredar di pasaran. Kabel rem dan RD disalurkan melalui bagian dalam frame. Meskipun menggunakan drivetrain Sram XX1, pada frame N9 tetap disertai tab ISCG 05. Sepeda dengan bobot fullbike seberat 13,74 kg (frame 3,14 kg) ini dijual seharga $5800 di US.

frame all mountain

LEAVE A REPLY