SHARE

BIKESTREAK – Outrider USA membuat sebuah inovasi dengan merancang sepeda elektrik yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas. Sepeda yang dinamai horizon trike ini pun dirancang berbasis all mountain sehingga memiliki kinerja yang tinggi, seperti slogannya ‘adaptable for disabilities | all terain | pedal electric’. Dengan performa yang baik, sepeda ini akan cocok jika digunakan untuk kompetisi paralympic (jika ada kelas yang memadai).

Sepeda ini didedikasikan untuk penyandang disabilitas yang ingin merasakan berpetualang menggunakan sepeda. “Hanya karena seorang individu memiliki kekurangn fisik, bukan berarti mereka tidak lagi mendambakan rasanya berpetualang dan merasakan bebasnya bersepeda,” kata co-founder dari outrider.

Nampak pada foto diatas, sepeda ini menggunakan ban maxxis tapak lebar, disc brake, dan dilengkapi RD untuk perpindahan transmisi. Horizon trike tidak seperti sepeda elektrik pada umumnya. Dengan desain yang adaptif disertai perangkat elektrik yang powerful, sepeda ini mampu diajak berpetualang di jalanan off road, dapat bergerak mundur, dan diklaim dapat mencapai kecepatan sekitar 30 mph (48km/h). Namun sepeda elektrik ini tidak diekspor ke Indonesia, bahkan sepeda ini juga tidak dijual via amazon (untuk saat ini). Hanya melalui email yang tertera di website resmi jika ingin memesannya atau sekedar mengetahui harganya.

LEAVE A REPLY