SHARE

Sepeda Gandeng / Sepeda Tandem – Pada artikel ini saya akan membahas tentang sepeda gandeng atau biasa kita sebut juga dengan sepeda tandem. Sepeda jenis ini sempat populer di Inggris pada tahun 1960-an dan awalnya sepeda gandeng merupakan salah satu sepeda full bike dari tipe city bike yang mampu digunakan oleh lebih dari satu orang.

Ciri-ciri dari sepeda ini adalah satu buah sepeda dengan dua buah seat post serta punya saddle dan hadlebar sehingga terlihat sangat unik dan menarik. Sepeda gandeng ini sendiri sebenarnya hanya bertujuan untuk sarana hiburan saja seperti di perkotaan yang lengang karena jika dipakai di medan pegunungan sangatlah tidak pas.

Sepeda gandeng atau sepeda tandem ini banyak diproduksi oleh beberapa pabrikan ternama united, polygon dan masih banyak lagi. Namun tidak sedikit pula masyarakat kreatif yang membuat sendiri sepeda gandeng dan bahkan menyatukan frame dengan ukuran lebih panjang sehingga mampu menampung banyak orang.

Baca juga :Harga Sepeda Gunung Polygon 4 Jutaan

Namun pada umumnya sepeda gandeng memiliki 2 tempat duduk, misalnya saja Sepeda Polygon tandem yang kini banyak diminati oleh konsumen baik itu dalam negeri maupun mancanegara. Sepeda tandem jenis ini biasanya dipilih oleh para keluarga yang ingin berlibur dan bersantai dengan menyusuri jalanan lengang saat akhir pekan

Untuk sepeda polygon tandem ada yang dibanderol dengan harga 3 jutaan saja, berikut daftar harga lengkapnya :

Harga Rp 3.200.000
Merek Polygon
Tipe Sepeda Tandem
Ukuran 20”
Frame Alloy Steel Ori
Fork Hi teen
Shiffter Shimano
Seat Double Seat Post

Sepeda Tandem Polygon Impression AX 26″

Frame:ALUTECH TANDEM FRAME
Fork:HI-TEN FORK
Handlebar:ALLOY
Stem:ALLOY
Bar End:
Headset:POLYGON
Saddle:POLYGON
Seatpost:ALLOY
Crankset:PROWHEEL 1/2″X3/32″X24/34/42TX170MM
Pedals:VP
Bottom Bracket:BALL RETAINER
Chain Guide:
Chain:KMZ Z-7, KMZ Z-30
Cassette Sprocket:SHIMANO ALTUS 8SP 11-32T
Front Derailleur:SHIMANO AFDTX50M6
Rear Derailleur:SHIMANO ALTUS RD-M280
Shifting Lever:SHIMANO ASLM310
Brake Lever:TEKTRO
Front Brake:ALLOY V-BRAKE
Rear Brake:ALLOY V-BRAKE
Rotor:
Tyre:26”X1.95”
RIM:ALLOY SINGLE WALL
Spokes:STEEL
Front Hub:ALLOY 32H
Rear Hub:ALLOY 32H
Wheelset:
Harga: Rp 2.550.000,-

Nah itulah tadi sedikit informasi tentang sepeda gandeng atau sepeda tandem yang semoga saja bisa menjadi alternatif buat anda yang berkeinginan untuk membeli sepeda gandeng dari merek Polygon.

LEAVE A REPLY