SHARE
rd xx1 black

BIKESTREAK – Kita baru saja mengawali tahun 2015 dan Sram saat ini telah siap menggarap untuk model 2016. Produk terbaru kali ini ialah Sram XX1 black edition. Tidak banyak info apakah ada perubahan teknologi sepeda dari produk sebelumnya, namun produk ini dibuat untuk biker yang kurang suka dengan komposisi warna merah hitam yang mugkin kurang cocok.

Drivetrain ini terdiri dari shifter, RD, dan crank yang berwarna hitam, dan tentu saja warna rantai dan sprocket 11 speed tetap berwarna silver. Mengenai harga, produk ini tak berbeda dengan XX1 sebelumnya.

Sram juga merancang beberapa aksesoris kecil versi black edition. Salah satunya adalah boot pelindung crank. Sparepart kecil ini berfungsi melindungi ujung crank agar tak mudah aus saat bergesakan dengan bebatuan ataupun material lain.

crank arm cover

Meskipun disebut sebagai produk 2016, drivetrain ini akan dijual dipasaran mulai Maret 2015. Jika demikian apanya yang disebut produk 2016? Hanya trik marketing nampaknya.

Drivetrain 1×11 saat ini cukup mempengaruhi industri sepeda. Bahkan kedepannya memungkinkan beberapa industri sepeda akan merancang frame yang hanya kompatibel dengan single chainring.

LEAVE A REPLY