SHARE
sepeda enduro cf

BIKESTREAK – Canyon, industri sepeda asal Jerman meluncurkan sepeda enduro terbaru canyon tersebut pada Juni tahun lalu dengan nama Strive CF. Dengan konsep terbaru yang dinamai shapeshifter, teknologi frame ini diklaim lebih efektif menyesuaikan geometri frame dan suspensi kinematik dengan cepat, yang mana mampu menyesuaikan kondisi medan XC hingga DH.

tuas shape

The Shapeshifter adalah bar yang dioperasikan mini-piston, yang menggerakkan link tepat di bawah rocker utama pada frame. Sistem ini mampu menggerakkan rear shock maju – mundur dan menyesuaikan panjang travel sesuai geometri sepeda. Piston ini terletak antara tube frame dan rocker linkage.

shock adjustable

Saat mode XC rear shock memiliki panjang travel 130mm dan bersifat lebih kaku dibanding mode DH untuk mengurangi efek bobbing saat melalui tanjakan. Pada mode DH panjang travel dapat ditingkatkan hingga 160mm, sehingga menyebabkan sudut headtube berubah dari 67,5 menjadi 66 derajat, sedangkan sudut seattube berubah dari 75 ke 73,5 derajat. Pengaktifan mode DH dilakukan dengan menekan dan menahan tuas shapeshifter, namun sistem ini tidak memiliki mode tengah.

shock sepeda XC DH

Sepeda enduro ini dijual di pasaran dengan rentang harga antara 3419 $ hingga 4619 $. Tersedua ukuran S hingga XL untuk frame standar dan ukuran S, M, L untuk kelas pro.

LEAVE A REPLY