SHARE
downhill usd fork

BIKESTREAK – Nama besar Ohlins lebih banyak dikenal sebagai produsen suspensi kelas atas untuk pasar otomotif. Moto GP dan Superbike-pun menggunakan suspensi ini. Di area sepeda, Ohlins juga mengeluarkan produk suspensi untuk fork dan rearshock, sehingga menjadi pesaing Fox, Rockshox, Marzocchi, maupun X-Fusion.

Tak seperti fork pada umumnya, kali ini Ohlins mengeluarkan fork upside down untuk sepeda (atau bisa juga disebut inverted fork) yang dikhususkan untuk downhill. Suspensi upsidedown sebenarnya memang bukan hal baru dilingkungan sepeda. Meskipun semua motocross untuk kompetisi menggunakan suspensi jenis ini, namun hal ini berbeda dengan sepeda downhill. Hal tersebut memang tak bisa disamakan.

Ohlins telah bekerja sama dengan Specialized selama beberapa tahun, dan kali ini membangun OE (Original Equipment) untuk fork Specialized Demo, yang biasanya produk ohlins digunakan sebagai produk aftermarket. Namun produk suspensi ini masih dalam bentuk prototype. Jika dilihan di website resmi specialized, saat ini Demo 8 memang masih menggunakan Rockshox untuk kedua downhillbike-nya, baik demo carbon maupun alloy.

LEAVE A REPLY