SHARE
crosswind roadbike

BIKESTREAKBalap sepeda juga memerlukan teknik tertentu. Info berikut akan sedikit membahas mengenai teknik bersepeda saat menghadapi arus angin yang datang dari samping, atau biasa disebut crosswinds.

Jika hanya ada dua pengendara, orang di depan harus pindah ke samping, yaitu ke arah angin, dan pengendara di belakangnya dapat mencari perlindungan dengan posisi sepeda sedikit tumpang tindih.

Semakin banyak pengendara sepeda dalam kelompok Anda, maka pembalap utama harus segera bergerak sehingga pesepeda lain dapat terlindung dari terpaan angin yang datang.

mengatasi crosswind

Dalam kelompok, formasi ini disebut eselon. Seberapa banyak pengendara yang bisa masuk harus menyesuaikan lebar jalan. Jika Anda terjebak di belakang pembalap terakhir, maka perlu untuk mencoba bergabung dengan pengendara lain untuk membentuk eselon lain dengan Anda, jika tidak, tentu anda akan kesulitan menghadapi terpaan angin sendirian tanpa bergantian.

Ketika pembalap utama perlu istirahat, secara bertahap mereka akan bertukar posisi. Sementara itu, pembalap lain bergeser satu posisi untuk membuat ruang di belakang. Crosswinds dapat menyebabkan banyak kekacauan untuk sekelompok pengendara sepeda. Dibutuhkan posisi hati-hati dan cerdas untuk mengatasinya agar masing-masing pembalap tetap dapat menghemat energi. Demikian tadi ulasan tips bersepeda jarak jauh dalam mengatasi arus angin kencang yang menyerang.

LEAVE A REPLY