SHARE
mountain bike world cup

BIKESTREAK – UCI World Cup MTB 2014 yang disponsori Shimano telah berakhir. Sebelumnya Jolanda Neff (Liv Pro XC) sudah mengunci gelar kategori wanita sebelum final, begitu juga pada kategori pria yang dimenangi Julien Absalon (BMC).

Para pembalap dihadapkan pada tanjakan curam dan turunan yang sulit ditaklukkan. Diperlukan kombinasi antara skill dan stamina yang baik untuk dapat melakukannya dengan baik. Dalam balapan sebanyak 6 lap ini, Neff meninggalkan rival dibelakangnya, Gunn-Rita Dahle Flesjaa (Multivan Merida) dan Pauline Ferrand Prevot (Liv Pro XC) dengan selisih jeda waktu 28 detik.

Ini merupakan program yang sangat bagus, memerlukan teknik yang memadai untuk melahap medan turunan, dan saya sangat menikmatinya. Start sangat menentukan disini, karena tidak ada loop start yang panjang menuju single track, jadi melakukan start yang baik sangat penting dalam balapan. Ini merupakan kemenangan yang istimewa, meskipun saya tak perlu melakukan secara keseluruhan (untuk menjuarai World Cup), saya sangat senang untuk memenangkan trofi.

Neff memenangi gelar keseluruhan dengan 1300 poin dan tiga kemenangan untuk musim ini. pemenang termuda di kejuaraan World Cup XC karena dia sebenarnya adalah pembalap U-23.

World Cup kategori Pria telah didominasi oleh dua pembalap, Absalon dan Schurter, masing-masing dengan 3 kemenangan. Hanya saja Schurter telah melewatkan putaran kedua. Absalon memenangkan gelar Piala Dunia dengan 1490 poin, diikuti oleh Schurter di 1330, dan McConnell finish ketiga dengan 970 poin.

LEAVE A REPLY