SHARE
google bike

BIKESTREAK – Google tak hanya menyediakan tempat kerja yang nyaman, makanan-makanan yang bervariasi, ataupun berbagai sarana olahraga. Perusahaan search engine yang paling kondang ini juga menyertakan sarana sepeda bagi karyawan di kantornya yang bertempat di Silicon Valley.

“Lebih dari 7% dari karyawan Google bersepeda ke tempat kerja setiap harinya di kampus utama perusahaan,” ujar Colin Heyne, yang menjabat sebagai wakil direktur Silicon Valley Bicycle Coalition.

Google memiliki kamar mandi dengan loker-loker dan layanan handuk, area parkir aman (lengkap dengan toolkit), layanan perbaikan sepeda, dan shuttle bus yang disediakan untuk karyawan yang ingin melanjutkan sisa perjalanan mereka dengan bersepeda.

Beberapa desain sepeda canggih Google yang unik ini didapat dari hasil kompetisi yang diadakan Google untuk para karyawannya sendiri. Desain sepeda Google mengutamakan empat kriteria: mudah diproduksi, mudah digunakan, nyaman dan juga aman. Dan tentu saja, warna sepeda itu juga harus menyesuaikan dengan warna yang menjadi identitas Google.

google bike

Sepeda ini disediakan untuk para pekerja di Googleplex (sebutan untuk markar besar Google). Tak hanya Google, Apple juga menyediakan tempat bagi karyawannya yang ingin bersepeda, demikian juga dengan Facebook.

LEAVE A REPLY