SHARE
trail 275

BIKESTREAK – Sama seperti versi sebelumnya, sepeda trail enduro keluaran Giant ini tetap menggunakan suspensi belakang dengan travel sepanjang 140mm dan roda berukuran 27,5”. Namun demikian desain dan geometri dari frame Giant Trance 2017 kini telah mengalami beberapa pembaruan. Mereka (bagian marketing) mengklaim sepeda ini mampu melewati tanjakan semudah menggunakan sepeda XC, namun juga mampu melibas trek turunan layaknya  sepeda enduro.

Pengembangan Geometri

Desainer mereka berusaha membuat spesifikasi sepeda downhill Giant Trace untuk frame yang memiliki kestabilan lebih baik dari versi sebelumnya. Salah satu perubahan ini adalah merevisi konfigurasi suspensi agar keseimbangan lebih terjaga. Link suspensi belakang kini dibuat dari material karbon, yang membuat bobot link lebih terpangkas dari model sebelumnya yang terbuat dari bahan aluminium.

Pivot utama yang kini ditempatkan sedikit lebih rendah dari seat tube. Shock yang baru juga diklaim memiliki jangkauan rebound adjustment yang lebih luas, sehingga memudahkan rider untuk mencari setingan yang lebih presisi. Panjang chainstay kini lebih pendek 5mm yang kini menjadi 435mm. dan ketinggian bottom bracket juga lebih rendah 5 mm dari versi sebelumnya. Bagian fork memiliki travel 150 mm dengan sudut head angle sebesar 67 derajat.

Jajaran tertinggi akan dilengkapi dengan drivetrain SRAM Eagle 12 speed, kaki-kaki menggunakan ban Schwalbe Nobby Nic, Garpu depan memakai Rockshox Pike RCT3 dan pada shock belakang terpasang Rockshox Super Deluxe RC3.

LEAVE A REPLY